Rabu, 14 April 2010

Autism Spectrum Disorder (ASD)

Bayak orang sering bertanya kepada saya bagaimana caranya mengidentifikasi gangguan perkembangan pada anak, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga. Mereka menilai akses informasi yang ada sekarang, terasa membingungkan dan tidak praktis. Maka melalui tulisan ini saya berharap ada sesuatu yang dapat mengisi kebingungan ini dan bernilai bagi banyak keluarga dan tenaga pengajar.

Pertama, saya ingin menjelaskan bahwa dari berbagai pengalaman saya dengan anak autisme, terdapat dua garis besar yang bisa disimpulkan. pertama, apa tanda-tandanya ketika seorang anak disebut autisme dan bagaimana mendapatkan diagnosanya.

Saya menggunakan istilah “Autism Spectrum Disorder” (ASD) di seluruh uraian makalah ini untuk semua anak dengan gejala autisme yang lebih luas, termasuk autisme infatil, gangguan autistik, autistik atipikal, sindrom asperger, maupun gangguan PDD/PDD NOS. Ke semuanya akan saya uraikan perbedaannya kemudian.





Sumber: http://specialneedskid.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar